Sajak Gelas dan Kecoa



Ada kecoa yang hobinya masuk ke dalam gelas
Ada gelas yang hobinya dimasuki kecoa
Ini hari kedua dimana kecoa masuk ke dalam gelasku
setelah hari pertama ada kecoa yang nasibnya kurang bagus
Entah alur cerita serupa apa
kecoa mengambang dalam susu yang semalam lupa kuhabiskan
gelasnya kuletakkan di rak buku
aku membaca buku hingga ketiduran
lalu...
 aku berpikir
Gelas saja dimasuki kecoa
Bagaimana gigiku yang  lupa kusikat karena semalam ketiduran
untung mulutku tak dimasuki kecoa juga
untung mulutku tak terbuka ketika tidur
walaupun aku tak tahu bagaimana posisi mulutku ketika tidur
lebih gawat lagi kalau kecoa masuk ke dalam mimpiku

ah, pada kecoa aku enggan berbagi
esok aku takkan lupa lagi
susu dihabiskan
gelas dicuci
menyikat gigi
lalu boleh ketiduran lagi

2014