Amarah dan Doa

Tuhanku, Yang Maha Menemani Setiap Hambanya..
Tolong jangan pikulkan kepadaku apa yang tak sanggup aku memikulnya.
Aku ingin percaya bahwa setiap yang terjadi adalah baik
Maka ampunilah dosaku
Ampuni dosa saudara-saudaraku
Terangkanlah dada kami dengan cahayaMu

Ya Tuhanku, Yang Maha Memelihara
Peliharalah aku dari segala sakit
Gantikan rasa sakitku dengan keindahan kelak
Gantilah lelahku dengan kebaikan nanti

Ya Tuhanku, Yang Maha Kaya
Kayakanlah dadaku dengan kesabaran
Jagalah lisanku dari hal yang buruk
Peliharalah pikiranku dari pikiran yang buruk
Lindungi tanganku dari yang buruk
Giringlah langkahku hanya kepada jalan ketaatan padaMu

Ya Tuhanku, Yang Maha Pembuat Rencana
Aku berjalan mengikuti skenarioMu
Sebab skenarioMu lah yang paling baik
Aku ingin mempercayai itu
Maka teguhkanlah keyakinanku
Agar perjuanganku tak menjadi sia-sia

Ya Tuhanku, Pemilik Semesta
Jangan tinggalkan aku sendiri dengan kesakitanku
Sebab Kaulah sebaik-baik pelipur
Jika kau rindu suara doaku
Inilah doaku yang tertulis kepadaMu
Yang terekam dalam batinku

Sebab sebaik-baik marah adalah yang digantikan dengan doa
Maka redamlah amarahku dengan mengalirnya doa.
---