Tak Apalah

Tak apalah jika kau bungkam suaraku
Tuhanku Maha mendengar kata-kata yang bahkan tak kusuarakan

Tak apalah kau naikkan harga BBM sesukamu
Karunia Tuhanku tak pernah padam dan tak henti diturunkan padaku

Tak apalah kau tak adil padaku
Tuhanku Maha Adil dan pengadilanNya tak akan berat sebelah

Tak apalah kau tutup media-media bicara untukku
Toh telinga Tuhanku akan selalu terbuka termasuk hari Sabtu dan Minggu

Tak apalah kau ambil uangku, tabunganku, dan pajakku
Rezeki dari Tuhanku selalu cukup bagiku untuk mengganjal perut dan beli susu anakku

Namun..

Yang aku tak bisa berkata tak apa
Jika kau tak bolehkan aku cinta dan taat kepada Tuhanku

Yang aku tak bisa berkata tak apa
Jika kau tak bolehkan kami sesama manusia saling menyayangi

Yang aku tak bisa berkata tak apa
Jika kau jual bangku-bangku sekolah kepada kaum papa

Yang aku tak bisa berkata tak apa
Jika kau torehkan luka dan noda pada bumi pertiwi tercinta


April 2015